🌏 Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024...

Sabtu, Juni 03, 2023

Pemkot Bekasi Hadir di Acara Peresmian Kantor Sekretariat AWPI DPC Kota Bekasi



KOTA BEKASI - Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya hadir mewakili Plt. Wali Kota Bekasi pada acara Peresmian Kantor Sekretariat Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) DPC Kota Bekasi di Jl. Bacang RT 07 RW 04 Kelurahan Pekayon Kecamatan Bekasi Selatan, Sabtu (03/06/2023).


Acara dimulai dengan prosesi penyambutan tamu dan penampilan hiburan sulap yang disaksikan oleh para tamu undangan, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur atas terlaksananya Peresmian Kantor Sekretariat AWPI DPC Kota Bekasi.


Panitia juga berbagi kebahagiaan dengan memberikan 75 bingkisan paket sembako dan santunan kepada anak yatim-piatu dan dhuafa.



Dalam sambutannya, Karya Sukmajaya berharap sinergitas dapat terus ditingkatkan untuk bersama-sama membangun Kota Bekasi.


" Saya mengucapkan Selamat atas diresmikannya Kantor AWPI DPC Kota Bekasi, mudahan-mudah semakin sinergi sehingga apa yang menjadi agenda dapat berjalan dengan baik", Kata Karya.


Ketua AWPI DPC Kota Bekasi, Jerry mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan tersebut.


"Terima kasih kepada Forkompinda Kota Bekasi, Aparatur Pemerintah, TNI dan Polri atas dukungan dan supportnya dalam acara tersebut, semoga kerjasama dan kolaborasi yang baik dapat terus terjalin untuk kebaikan bersama" ucap Jerry.


Turut hadir Plt. Badan Kesbangpol Kota Bekasi - Warsim, Subkor Publikasi Eksternal Humas Pemkot Bekasi - Muchlis, Bagian Kesos Kota Bekasi, Polsek Bekasi Selatan, Ketua RW. 07 dan Ketua RT 04 Kelurahan Pekayon, Ketua DPC AWPI Bogor l, Ketua AWPI Jakarta Timur, Ketua dan Pengurus AWPI DPC Kota Bekasi beserta Anggotanya.* (Mms)

•Humas Kota Bekasi 

Flag Counter     • Dosi Bre'   🛡️Editor:Red


"Karena sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan..."

Membangun Untuk Indonesia...

Translate news

Powered by Google TranslateTranslate

POPULAR                                    



    • Acara Puncak Hari Pers Nasional (HPN) Ti…
    • Dudung Durahman, Ketua Pengurus Koperasi…
    • Reses Jemput Aspirasi Dewan IHT Sekalig…
    • Polri Keluarkan Aturan Optimalkan Penind…
    • Polda Metro Jaya Launching Nomor Hotline…
    • Satpol PP dan Bea Cukai Bekasi Adakan So…
    • SUWANDI; Pengawas Koperasi, Dinas Kopera…
  • 3 Juni 2023: Hari Pasar Modal Indonesia....

    Jumat, Juni 02, 2023

    2 Lurah Kota Bekasi Sabet Penghargaan Paralegal Justice Award dan Anubhawa Sasana Desa/kelurahan Jagaddhita Dari Kemenkumham



    JAKARTA - Sebanyak dua lurah di Kota Bekasi menerima penghargaan pada Paralegal Justice Award 2023 dari BPHN Kementrian Hukum dan HAM RI bersama Mahkamah Agung RI serta didukung oleh Kementerian Desa dan PDTT dan Kementerian Dalam Negeri.


    Anugerah Paralegal Justice Award diselenggarakan di Discovery Hotel, Jakarta, Kamis (1/6/2023) penganugerahan Penghargaan yang diinisiasi oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum dan HAM RI tersebut sebagai dorongan untuk mengoptimalisasi peran dan apresiasi  bagi para kepala desa dan lurah atas prestasi serta pengabdian terbaiknya untuk masyarakat, bangsa dan negara.


    Dari 300 orang kepala desa dan lurah, terdapat 2 Lurah dari Kota Bekasi yang berhasil mendapatkan penghargaan tersebut. 


    Diantaranya, Lurah Kota Baru Kecamatan Bekasi Barat yang berhasil meraih anugerah Paralegal Justice Award (PJA) 2023. PJA adalah anugerah yang diberikan kepada kepala desa/lurah yang mendapatkan Non Litigation Peacemaker, karena telah berperan dalam menyelesaikan konflik permasalahan hukum yang timbul di kalangan masyarakat

    dan Anubhawa Sasana Desa Jagaddhita, yaitu terhadap desa/kelurahan yang mendorong pertumbuhan ekonomi dengan memperhatikan kelayakan investasi, peningkatan sektor wisata dan pembukaan lapangan kerja.


    Sementara, Lurah Harapan Jaya Kecamatan Bekasi Utara berhasil meraih anugerah Anubhawa Sasana Desa/Kelurahan 2023 berkat perannya dalam pembentukan dan pembinaan desa yang secara aktif menyukseskan dan mengembangkan program pemberdayaan masyarakat di wilayahnya, dengan menggali potensi wilayah, terus berkreasi, berkarya dan berinovasi dengan tetap memperhatikan kelayakan investasi, peningkatan sektor pariwisata dan pembukaan lapangan pekerjaan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi melalui sumber daya alam dan kearifan lokal adat istiadat setempat.


    Perlu diketahui penghargaan ini dapat diraih setelah melalui tahapan seleksi administrasi, seleksi audisi, maupun eliminasi terhadap para kades/lurah yang lolos seleksi melalui pendaftaran online, pengiriman dokumen administrasi, bukti penyelesaian masalah yang dihadapi di wilayah sejak bulan Februari 2023 dan pengumuman kelulusan sebanyak 300 orang kades/lurah dari kurang lebih 750 kades/lurah yang turut mendaftarkan diri seluruh Indonesia.


    Setelah setelah melalui proses tahapan yang panjang dan ketat Lurah Harapan Jaya Mohammad Saleh dan Lurah Kota Baru Agus H. Mamun bersama 298 kepala desa/lurah lainnya diikutsertakan pada pembinaan Paralegal Academy pada tanggal 29 Mei 2023 hingga 31 Mei 2023. Pembinaan tersebut diisi pembekalan materi dari para hakim, yudistisial, dan mahkamah agung yang tentunya diharapkan dapat menambah kompetensi yang akan menjadi bekal dalam menangani berbagai permasalahan atau perkara hukum di masyarakat secara non litigasi dan inklusif.


    Selanjutnya para penerima anugerah akan mendapatkan penghargaan sebagai berikut : 

    1. Penerima Penghargaan NLP mendapatkan Piagam & Soft File SK

    2. Penerima Penghargaan Anubhawa Sasana Desa Jagaddhita mendapatkan Piagam & Soft File SK

    3. Penerima Penghargaan PJA mendapatkan Jubah, PIN Paralegal, Piala, Medali dan Soft File SK.* (Bon/ Humas)

    •Humas Kota Bekasi

    Flag Counter     • Dosi Bre'   🛡️Editor:Red


    "Karena sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan..."

    Membangun Untuk Indonesia...

    Translate news

    Powered by Google TranslateTranslate
    Powered by Google TranslateTranslate

    POPULAR                                    


    • Wamen ATR/Waka BPN:Wamen ATR/Waka BPN:
      Kementerian ATR/BPN Lembaga yang Diamana…
    • Kasasi Mantan Kepala Kantah BPN Kota Bek…
    • Tri Adhianto Sambangi Kediaman Putri Ana…

  • Cegah Stunting:Cegah Stunting:
    Pemerintah Gencarkan Program Bantuan Pan…
  • PT Pelindo Regional 2 Tebar Kebahagiaan …

GALANG DANA CIANJURGALANG DANA CIANJUR
Pelawak Prapto Pempek; Memberikan Hibura… 

Komentar


Urut Berdasarkan 

Komentar tidak dipublikasikan.


  • UN DESAUN DESA
    Departemen Urusan Ekonomi dan Sosial PBB

Alam CapolagaAlam Capolaga
Tempat Bercamping dan Bersungai Jernih A…
Angle Danau TambelangAngle Danau Tambelang
Wow Destinasi Wisata Bersama Keluarga BE…
BANK SAMPAH CINTA 03BANK SAMPAH CINTA 03
Melakukan 'Pelatihan Kerajianan dari Sam…
Grey Peacock PheasantGrey Peacock Pheasant
Burung yang Menarik dan Ramah…

Ini Tanaman Obat Asam Urat dan Perlu Ditanam di Rumah


CAKRAWALA

  Follow:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar