🌏1|6|2024: Hari Lahir Pancasila...

Selasa, November 14, 2023

Gerbong BPN Kota Depok Bergerak

Indra Gunawan: Sebagai Petugas Negara Jaga Integritas dan Tujukan Profesionalitas Kerja


Kepala BPN Kota Depok Indra Gunawan dan jajaran yang kini mendapatkan penempatan baru. (Foto BPN Kota Depok)


DEPOK - Gerbong Kantor Pertanahan Kota Depok bergerak. Ini ditandai dengan pergantian sejumlah kepala seksi (Kasi) dan posisi lowong yang selama ini di-Plt-kan.


Pengambilan sumpah dan jabatan telah dilakukan pada Kamis, 9 November 2023 di Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jawa Barat.


Keputusan ini, berdasarkan Keputusan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional RI Nomor 1714/SK-KP.01.08/X/2023 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Pengawas Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Jawa Barat.


Kepala BPN Kota Depok Indra Gunawan menegaskan bahwa dimanapun Aparatur Sipil Negara ditempatkan, harus siap menjalankan perintah sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.


Ini sebagaimana diatur dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1977 tentang Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) RI dan peraturan lainnya yang mengikat. 


“Kita ini petugas negara yang harus siap sedia ditempatkan dimanapun berada untuk kepentingan bangsa. Jadi perpisahan bukanlah ruang kita untuk bersedih hati, melainkan menjadi pemantik semangat untuk bekerja lebih baik inovatif dan profesional,” papar Indra Gunawan kepada wartawan ketika dimintai tanggapannya terkait pergantian posisi sejumlah Kasi di lingkup BPN Kota Depok, Selasa 14 November 2023. 


Tak lupa, Indra juga mengucapkan terima kasih kepada Kasi yang telah menyelesaikan tugasnya dengan baik dan profesional di BPN Kota Depok selama ini. Sedangkan Kasi yang baru diharapkan segera beradaptasi dan melanjutkan program-program yang telah berjalan.


“Kepada kepala seksi yang lama, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitasnya selama ini. Kepada kepala seksi yang baru, saya harapkan dapat segera beradaptasi dan melaksanakan tugas dengan baik. Saya yakin kita semua bisa bekerja sama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutur Indra Gunawan. 


Pergantian Kasi di BPN Kota Depok ini meliputi Kasi Pengendalian dan Penanganan Sengketa pada Kantor Pertanahan Kota Depok yang sebelumnya ditempati Hodidjah kini diduduki Galang Rambu Sukmara.


Galang Rambu Sukmara sebelumnya duduk sebagai Kasi Pengendalian dan Penanganan Sengketa pada Kantor Pertanahan Kabupaten Karawang.


Sementara Hodidjah, kini dipercaya duduk sebagai Kasi Pengadaan Tanah dan Pengembangan pada Kantor Pertanahan Kota Depok menggantikan Yeni Merliyani yang kini ditempatkan di Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur dengan jabatan yang sama.


Selanjutnya, Riyanto S. Tosse yang awalnya menempati Kasi Penetapan Hak dan Pendaftaran pada Kantor Pertanahan Kota Depok, kini bergeser ke Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi dengan jabatan yang sama. 



Riyanto S. Tosse di Kantor Pertanahan Kota Depok digantikan Didin Saripudin yang sebelumnya bertugas di Kantor Pertanahan Kabupaten Bandung juga dengan posisi yang sama. 


Terakhir, Nina Windialika yang sebelumnya menempati posisi Kepala Sub Bagian tata Usaha pada Kantor Pertanahan Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, kini mengemban tugas di Kantor Pertanahan Kota Depok dengan kursi yang sama.


Indra menegaskan bagi abdi negara, jabatan merupakan amanah, kepercayaan yang harus diemban dan dijaga dengan sebaik-baiknya. Menjaga integritas dan profesionalitas merupakan keharusan. 


“Semoga rekan-rekan dapat memberikan inovasi dan kontribusi terbaik bagi Kementerian ATR/BPN dan juga Kantor Pertanahan Kota Depok. Selamat bekerja,” ujar Indra Gunawan. * (Red)


Flag Counter      °Arasir AS 🛡️Editor


⭕INFO 


Beberapa Jenis Buah untuk Jantung Sehat

Untuk mencegah dan membantu proses pemulihan pasca terkena penyakit jantung, Anda dapat mengonsumsi beberapa jenis buah untuk penyakit jantung berikut ini:


1. Pisang

Pisang kaya akan vitamin C, vitamin B6, dan kalium. Kalium merupakan mineral yang memiliki khasiat untuk menurunkan tekanan darah dan melemaskan dinding pembuluh darah. Selain itu, pisang juga memiliki kandungan garam atau natrium yang rendah.


2. Buah sitrus

Buah sitrus merupakan golongan buah yang terdiri dari jeruk, lemon, jeruk limau, jeruk nipis, dan pomelo. Buah-buahan ini mengandung serat serta antioksidan flavonoid dan vitamin C yang diketahui baik untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.


3. Apel

Apel terbukti dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh, sehingga membantu melindungi jantung Anda. Bahkan, mengonsumsi satu buah apel setiap hari selama satu bulan dipercaya dapat mengurangi risiko terbentuknya sumbatan pada pembuluh darah hingga 40%.


4. Alpukat

Alpukat memang mengandung lemak. Namun, jenis lemak yang terkandung di dalamnya adalah jenis lemak sehat yang disebut lemak tak jenuh tunggal. Lemak ini bisa membantu mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh.


Tak hanya itu, buah ini juga dapat meningkatkan kadar lemak baik (HDL) dalam tubuh, serta kaya akan antioksidan dan kalium yang bermanfaat bagi kesehatan jantung.


BACA JUGA: Ada 7 Point Program Prioritas yang Akan Diusung untuk Kesejahteraan Kota Garut 


5. Anggur

Buah anggur merah mengandung senyawa resveratrol yang banyak ditemukan di bagian kulitnya. Senyawa inilah yang memberikan warna merah keunguan pada buah anggur. Resveratrol diketahui memiliki sifat antioksidan yang baik untuk mencegah penyumbatan pembuluh darah jantung.


Tak hanya itu, anggur juga membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol, serta mengatasi peradangan.


6. Tomat

Buah berwarna merah ini merupakan sumber antioksidan likopen. Likopen dipercaya bisa membantu menghilangkan lemak jahat, mencegah penyumbatan pada pembuluh darah, hingga mengurangi risiko serangan jantung.*



Pemda Bekasi Janji Bantu Anak Diduga Korban Bullying Berujung Kaki Diamputasi

PENJABAT Bupati Bekasi Dani Ramdan menjenguk Fatir Arya Adinata, 12 tahun, di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Barat, Jumat, (3/11/2023).


Seperti diketahui,  Fatir adalah bocah asal Jatimulya, Kabupaten Bekasi, yang diduga menjadi korban bullying di sekolah berujung kaki kirinya harus diamputasi.


Di infokan, lewat keterangan tertulis yang dibagikannya, Dani mengatakan siap memberikan bantuan kepada Fatir pascaoperasi amputasi. "Setelah ini dengan kehilangan kakinya maka akan dibantu kursi roda dan penyangga dan Fatir sendiri ingin kaki palsu jadi kami akan siapkan," kata Dani.*

Membangun Untuk Indonesia...

Translate news

Powered by Google TranslateTranslate

PILIHAN                                    

  • Lakukan Monitoring dan Evaluasi; Kemente…
    • PT LEGI Resmi Jadi Anak Perusahaan Subho…
    • Pj Wali Kota Bekasi Apresiasi Kegiatan B…
    • Indra Gunawan: Staf Pelayanan Garda Terd…
    • Biro Humas ATR/BPNMenggelar Kegiatan Kam…
    • PBB Teriak Genosida;Tewas Capai 9.000 Wa…
  • Prabowo Gaet GibranSurvei Elektabilitas …
  • Hadi Tjahjanto Dukung Penuh Percepatan S…
  • Peringati Hari Santri; Pj. Wali Kota: Pe…
  • Hermina Cancer Warrior (HCW) Ajak Warga …
          • Dukungan Demokrat ke Prabowo Tidak akan …
          • Makassar;Anies dan Cak Imin Disambut Lua…
          • PJ. Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad…
        • Presiden RI Puji Kinerja Kementerian ATR…

        • BPN Kota Depok Ingatkan Pemilik Aparteme…
        • Teguran untuk Dirlantas Polda Metro Jaya…

      • 99% Tanah Telah Terdaftar; Pertambahan N…

          • Terima Sertipikat dari Menteri ATR/Kepal…
          • Indra Gunawan Paparkan Inovasi 7 Program…
          • Silaturahmi dengan Media, Kakan Ajak Kol…
          • Prabowo Akan Temui Kaesang dalam Waktu D…
          • Tanah Waris Tak Terbagi Timbulkan Sengke…
          • Tersedia di Tiga Tempat Layanan SIM Keli…
          • Dua Pelaku Pemanahan terhadap Petugas Pe…


Komentar


Urut Berdasarkan 

Komentar tidak dipublikasikan.



UN DESAUN DESA
Departemen Urusan Ekonomi dan Sosial PBB


    • Aryanto Misel;Saya Nggak Butuh 'Mereka',…
    • Gelombang Demo di Prancis; Akibat Tembak…
    • Kapal Selam wisata OceanGate Expeditions…
    • Agama Ke-dua Terbesar di Rusia Rusia. (I…
    Perang Ukraina Hanya Batu Loncatan untuk…
    • Deklarasi Pencalonan untuk Pilpres 2024:…

Angle Danau TambelangAngle Danau Tambelang
Wow Destinasi Wisata Bersama Keluarga BE…
  • Tri Tunggal Championship 1Dihadiri Plt. …
Sinéad O'ConnorSinéad O'Connor
Pelantun Nothing Compares 2 You Ini Ungk…

  • Mengurangi Nyeri dan Panas di Tenggoroka…
18 Buah Langka Dari Kalimantan

 


Follow:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar