🌏17 | 8 | 2024: Proklamasi Kemerdekaan...

Kamis, Juni 20, 2024

H Kemal Hendrayadi

Kuda Hitam' Calon Walikota Bekasi


Brigjen TNI Purn H  Kemal Hendardi



BEKASI- Menjelang Pemilihan  Wali Kota Bekasi (Pilkada Kota Bekasi) yang akan diselenggarakan 27  November 2024 mendatang, saat ini sudah bermunculan Bakal Calon Walikota Bekasi, diantaranya Brigadir Jenderal TNI (Purn.) Kemal Hendrayadi, S.I.P.


Kemal Hendrayadi rill seorang putra daerah yang pensiunan jenderal bintang satu, resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wali Kota Bekasi di Pilkada 2024, sebagai kandidat pertama, yang menyerahkan berkas pendaftaran di DPC Partai Gerindra Kota Bekasi pada Sabtu (25/5/2024) lalu.


Foto:dok/istimewa/refro


Selain Kemal, yang telah mengembalikan berkas pendaftaran ke DPC Gerindra Kota Bekasi sebelum pendaftaran ditutup pada tanggal 6 Juni 2024, adalah  mantan Walikota Bekasi Mochtar Mohamad (M2) yang menjabat pada periode 2008-2013 dan tugasnya sebagai Walikota terhenti. 


Kandidat lainnya yang potensial adalah petahana Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono (2023-2023) yang menggantikan  Rahmat Efendi. Sebelumnya, Tri adalah Wakil Walikota Bekasi periode 2018- 2022 lalu. 


Bahkan figur lainnya yang ikut meramaikan pendaftaran sebagai Calon Wali kota Bekasi adalah pengusaha/politisi Caleg dari Partai Golkar, Novel Saleh Hilabi.    


Mengingat Partai Gerindra Kota Bekasi hanya mendapat  6 kursi atau 12% dari total kursi DPRD Kota Bekasi hasil Pilcaleg 2024 lalu, berarti masih belum mencukupi ambang batas 20% untuk bisa mengusung calon Walikota dan wakilnya. Karenanya, pada 29 Mei 2024  resmi berkoalisi dengan DPC PKB Kota Bekasi yang memiliki 5 kursi atau 10%, sehingga jumlah kursi kedua partai menjadi 11 atau 22% melebihi ambang batas 20% (parliamentary treshold). 


BACA JUGA:

Rekam Jejak Karier:Rekam Jejak Karier:





Berdasarkan hasil pemilihan legislatif 2024 dengan perolehan 11 kursi (22%) di DPRD Kota Bekasi,  hanya PKS yang bisa mengusung pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. Maka jauh-jauh hari PKS mendeklarasikan Heri Koswara Ketua DPD Kota Bekasi menjadi calon walikota. Namun untuk itu, PKS pun telah mengadakan pendekatan kepada PAN dan Golkar untuk berkoalisi mensukseskan kandidatnya. 


Sementara itu, PDIP dengan perolehan 9 kursi (18%), memaksa partai banteng ini harus berkoalisi dengan partai lain karena belum melampaui ambang batas 20%. Bahkan PDIP berambisi mengumpulkan partai-partai lainnya dalam gerbong koalisi besar untuk mensukseskan satu di antara dua kandidatnya, yaitu Tri sebagai ketua DPC Kota Bekasi dan Mochtar mantan ketua DPC Kota  Bekasi yang kini menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDIP Jawa Barat. 


Keduanya kini tengah menunggu restu dari Megawati, siapa yang akan ditugaskan maju sebagai Calon Walikota Bekasi nantinya.  


BACA JUGA:


PROGRES PASAR INDUSTRI FIBRE CEMENT BOARD (FCB) DI INDONESIA 2024

    


Golkar sendiri, selain mengunggulkan Ade Puspitasari Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi sebagai Bakal Calon Walikota  Bekasi, juga bursa pencalonan diramaikan oleh politisi Golkar lainnya, yaitu Faisal (Ketua AMPI Kota Bekasi), Novel Saleh Hilabi (Pengurus DPP Golkar), Idris Laena senior anggota DPR RI. Dengan jumlah kursi hanya 8 (16%), Golkar harus berkoalisi dengan partai lain, bisa jadi mengulang kesuksesannya menggoalkan Rahmat Effendy menjadi Walikota berpasangan dengan Ahmad Syaikhu dari PKS pada Pilkada 2014 lalu. Hanya saja kini bisa dengan posisi terbalik, dimana calon walikotanya Heri Koswara dari PKS.     


Partai Gerindra sendiri seperti dijelaskan Ketua DPC Kota Bekasi, Bambang Sutopo,  akan melakukan proses seleksi ketat untuk menentukan  calon yang akan diusung sesuai dengan tingkat popularitas, elektabilitas dan kekuatan finansial yang harus disiapkan Bakal Calon Walikota Bekasi. 


Saat kegiatan pengajian dihadiri H. Kemal. (dok)


“Pak Kemal mengenal Kota Bekasi sejak kecil, tentunya banyak jaringan yang mendukung. Bahkan beliau sudah blusukan ke berbagai titik di semua Kecamatan Kota Bekasi dalam dua tahun terakhir ini, baik dalam acara menghadiri pengajian maupun berbagai aktifitas sosial lainnya,” jelas Raden Meddy salah seorang tim suksesnya.


Prognosa Pilkada Kota Bekasi 2024 November mendatang, akan diperebutkan oleh tiga kandidat walikota/wakil walikota dari tiga kubu koalisi, yaitu kubu Gerindra, PKS dan PDIP. 



•Suasana saat pemotongan kurban, tampak H. Kemal siap memotong kambing. (Dok/ist)

 

Kandidat dari Gerindra yang kemungkinan paling siap adalah pensiunan jenderal Kemal Hendrayadi, putra asli Bekasi ini peluangnya sangat signifikan mengingat figur baru tersebut cukup mumpuni untuk bersaing dengan petahana dan konstelasi politik nasional kini menguntungkan partainya pengusungnya. 


BACA JUGA:


Tergambar pada Pilkada Kota Bekasi 2018 lalu, partai non pemerintah PKS dan Gerindra  yang mengusung Nur Supriyanto dan Adhy Firdaus hanya memperoleh 335.900 suara, kalah telak oleh Rahmat Effendy dan Tri Adhianto  sebanyak 697.634 suara (kehadiran pemilih 72,03% dari total jumlah konstituen)  yang diusung oleh koalisi gemuk partai pemerintah (PDIP, PKB, PPP, PAN, Demokrat, Hanura). Bahkan Golkar sendiri dalam konstelasi nasional, setelah berlangsungnya Pemilu 2018 merapat ke kubu partai pemerintah.


VIDEO TERKAIT πŸ”»

Video Terkait:

Padahal pada saat itu, faktor Prabowo (Gerindra) bisa membawa daya tarik konstituen, seperti kemenangan Anies Baswedan di DKI Jakarta. Hal ini menyiratkan, faktor Prabowo saat itu tidak signifikan didorong oleh konstituen PKS yang terbatas. Masa mengambang di Kota Bekasi justeru lebih cenderung memilih figur  populer dari koalisi partai pemerintah. Saatnya sekarang Gerindra manggung di Kota Bekasi.* (edu)


______________________________
Flag Counter    •Edu πŸ›‘️Redaksi

 

Shorts
SatgasnasNews
SatgasnasNews
Google
HARI TERAKHIR MONEV UU KIP Bagian Humas Kunjungi PPID Pelaksana Kecamatan…
4 menit lalu
Jadi Catatan! Pj Wali Kota Bekasi: Harap Sinergi Patriot di Evaluasi
1 hari lalu
Kota Bekasi Terpilih Menjadi Salah Satu Kota Penerima Implemetasi Sertifikat Tanah…
5 hari lalu
Pj. Wali Kota Bekasi Sidak Pasar Jelang Idul Adha:"Harga Pangan Pokok Stabil dan…
6 hari lalu
Pawai Budaya Rakernas Apeksi 2024; Kota Bekasi Ikut Serta Memeriahkan
seminggu lalu
Apresiasi: Tiga Penghargaan dari Kapolda Jatim Untuk Polresta Sidoarjo Pemberian…
seminggu lalu
Pj. Wali Kota Bekasi Hadiri Rakernas Apeksi Ke-XVII
seminggu lalu
Jejak Kapolres Cimahi: AKBP Aldi Subartono Sosok Dibalik Program Lapor Pak Kapolres
seminggu lalu


  • TERKINI 
  • BERANDA 
  •  

    Rekam Jejak Karier:

    Menuju Langkah Besar Kemal Hendrayadi 


    Brigadir Jenderal TNI (Purn.) Kemal Hendrayadi, S.I.P. (lahir 16 Juni 1963) merupakan seorang perwira tinggi TNI-AD yang terakhir kali menjabat sebagai Wakil Asisten Latihan KASAD pertama di Bidang Rencana Latihan di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad)...



    Jadi Catatan! 

    Pj Wali Kota Bekasi : Harap Sinergi Patriot di Evaluasi



    Penjabat Wali Kota Bekasi, Gani Muhammad melihat Kantor Sinergi Patriot ini mulai dari lantai satu sampai dengan Empat ini menjadi catatan kepada Direkturnya agar terus di perhatikan pemeliharaan Kantor yang harusnya bisa terlihat rapih dan aktif dan responsif para pegawainya...


    Palestina:

    “Gencatan Senjata Permanen dan Dukung Kebutuhan Khusus Perempuan, Anak, Kelompok Rentan”



    Shorts

    PENAWARAN BUKU KAJIAN

    PROGRES PASAR INDUSTRI FIBRE CEMENT BOARD (FCB) DI INDONESIA 2024

    Tembus Rp 5,2 Triliun di Kuartal 1 2024 …

      • May Day di Kota Bekasi Berjalan Kondusif…
      Aksi Pembunuh Wanita Dalam Koper di Beka…
    • Meski Kondisi dalam Keterbatasan: A…
    • Warung Kosmetik Diduga Jual ‘Obat-obatan…
    • Hadiri Pembukaan MTQ Ke-38 Tingkat Jawa …


    GALERY FOTO


    Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Bekasi selaku Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama melakukan monitoring dan evaluasi pada PPID Pelaksana Kecamatan Jati Asih, Jumat, (14/6/2024) bertempat di Aula Kantor Kecamatan Jati Asih.(Ft:HumasKota Bekasi). 


    Kegiatan Fogging di RT.10/RW.23. Jln. Perkutut 2, Harapan Jaya, Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi, Minggu, (12/5/24).

    Membangun Untuk Indonesia...


        • Seminar Hari Kartini, Pj. Wali Kota Beka…

        • Kunjungi Tiga Pusat Kementerian ATR/BPN …
        • Buka Masa Orientasi CPNS Angkatan 2024, …


    • DPP AMI; Mendukung Penuh TNI-Polri …
    • Hampir Rp.200 Triliun; Bos Real Est…
    • Open House di Grahadi; Pj Gubernur … 

        • Semarakkan HBP ke-60:Petugas Lapas Poron…
        • Jalin Sinergitas, Lapas Ngawi Daulat Wak…
        • Pemerintah Kota Bekasi Serahkan Pengelol…


        ©
    Iqbal Irsyad Resmi Mendaftarkan Diri Seb...
    • Diskominfo Kabupaten Bogor Diduga Alokas…
    • Pj. Wali Kota Bekasi Serahkan LKPD Unaud…

    • Tinjau Kanwil BPN Provinsi Kaltim, Mente…
      • Renungan Ramadhan:Pemimpin yang AmanahSE…
      • Warga Jalan H Amsir Pawai Obor Sambut Ra…

    Translate news

    Powered by Google TranslateTranslate
    Powered by Google TranslateTranslate

    VIDEO PILIHAN

    Membangun Untuk Indonesia  ...
    BERITA LALU 

    Video Pilihan

            • Bawaslu Kab Sumedang;Rapat Koordinasi Ta…
            • Takdir Duel Carok Hasan Tanjung: Duel Fa…

    • Habib Rizieq Shihab Menikah Saat ak…
    • Antisipasi Demam Berdarah:Rudy Heryansah…

          • Bendungan Cipanas Jabar Sebagai Irigasid…
            • Sidang Isbat Penetapan Idul Fitri 2024 D…
            • Satu Orang DPO;Satreskrim Polres Gresik …
            • Pj. Wali Kota Bekasi Monitoring Pos Pela…
             
        • Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Berku…
        • Peringkat Kedua Tingkat Nasional Tahun 2…
        • PEMKOT DEPOK DISOROT PUBLIKGegara Penggu…

      • Pokja Wartawan Humas Kota Bekasi Audiens…

      JEJAK VIDEO

      • BPN Kota Depok Paparkan Target Pengadaan…
      • Menkominfo Apresiasi PWI Bentuk Tim Satg…
      • Awal Tahun 2024 AMI Temukan 2 Lapas Jadi…
    • Ribuan Massa Hadiri Aksi Bekasi Bersama …
            • Terima Sertipikat dari Menteri ATR/Kepal…
            • Indra Gunawan Paparkan Inovasi 7 Program…
            • Silaturahmi dengan Media, Kakan Ajak Kol…
            • Prabowo Akan Temui Kaesang dalam Waktu D…
            • Tanah Waris Tak Terbagi Timbulkan Sengke…
            • Tersedia di Tiga Tempat Layanan SIM Keli…
            • Dua Pelaku Pemanahan terhadap Petugas Pe…



        • Enam Orang Tewas:Pesawat Pengangkut Peke…
        Taburan Emas di Kuburannya:Manusia Varna…
        • Haniyeh;Kami Hampir Mencapai Kesepakatan…
      PBB Teriak Genosida;Tewas Capai 9.000 Wa…
      • Gelombang Demo di Prancis; Akibat Tembak…
      • Kapal Selam wisata OceanGate Expeditions…
      • Agama Ke-dua Terbesar di Rusia Rusia. (I…
      Perang Ukraina Hanya Batu Loncatan untuk…

      • Trending Raih Jutaan Views:Video Klip Wh…
      Nusantara Reborn: Belajar di Trowulan…
      • Manfaat Kangkung yang Merupakan Supersta…
    • Makanan yang Cocok Bagi Penderita Hernia…
    • Mengurangi Nyeri dan Panas di Tenggoro

    Tidak ada komentar: