🌏 Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024...

Rabu, Januari 05, 2022

Anggaran 2021 Berakhir Proyek Tidak Tuntas

Arif Rahman Hakim; Panggil Seluruh Rekanan Tanya Progres Kegiatannya


Arif Rahman Hakim.ist


Ketua Komisi II Sesalkan Proyek  yang dianggarkan di APBD Kota Bekasi tidak tuntas.



Kota Bekasi- Belum tuntasnya proyek pembangunan gedung yang dilaksanakan oleh Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Bekasi (Perkimtan) Kota Bekasi, meskipun tahun anggaran 2021 telah berakhir, menimbulkan pertanyaan, karena tidak  sesuai waktu yang telah diberikan.


Kabarnya juga, Kabid Gedung dan Bangunan pada Dinas Perkimtan Kota Bekasi Giyarto, seperti dilansir media, menyebutkan diguganya sebanyak ada 9 proyek yang belum tuntas dan akan dilanjutkan pada tahun 2022.


Ke-9 proyek itu yakni pembangunan gedung SDN 4 Sumur Batu, SDN 2 Sumur Batu, Krematorium, RS Type C Bantargebang, SMP 45, SMPN 47 SMPN 48 dan Gedung PWI dan Pbangunan Kodim.


Dalam hal tersebut, Arif Rahman Hakim,

Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi, menyesalkan proyek yang dianggarkan di APBD Kota Bekasi belum tuntas dilaksanakan sesuai waktu yang telah diberikan.


Ia menyebut, seharusnya pemerintah melakukan evaluasi, sebulan atau dua bulan terhadap semua kegiatan, "Panggil seluruh rekanan. Tanya progres kegiatan. Jadi, kita tahu kinerja mereka,” Tegas Arif kepada wartawan ruang Komisi II pada Rabu, (5/1/2022).


Ujarnya lagi, “Pihaknya di komisi yang membidangi pembangunan daerah akan memanggil pihak-pihak terkait pertanyakan kenapa bisa tak selesai,” tandasnya.


DPRD Kota Bekasi memberikan solusi kepada Pemot Bekasi, terutama Dinas Perkimtan harus selektif agar persoalan yang sama tidak terulang lagi ke depan, “Perkimtan dan Pokja harus selektif dan obyektif dalam memilih kontraktor," ujarnya.


"Mereka harus punya komitmen untuk membangun da punya tanggung jawab bekerja, tidak asal jadi. Ini harus ditekankan ke depan,” ujar Arif menyarankan.


Menanggapi prihal tersebut, - terpisah- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, seusai rapat paripurna mengatakan, tidak ada masalah jika 9 proyek yang belum tuntas tahun kemarin tetap akan dilanjut. 


“Kan ada aturanya. Dimana salahnya.,” jawabnya singkat Rahmat di Gedung DPRD Kota Bekasi.


_____________________

Red            •Editor:  Dosi Bre'




⭕KILASBERITA


Geger Mayat Mengapung di Bantaran Sungai CBL


Warga Desa Sukajaya digegerkan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki, terapung di aliran Sungai CBL Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Selasa (04/01/2022) pagi.


Penemuan mayat pertama kali ditemukan warga yang hendak membuang sampah di bantaran sungai.


Dan saat itulah diketahui adanya mayat yang tersangkut di ranting pohon bambu dan langsung memberitahu ke warga lain disekitaran sungai, lalu melaporkannya kepolisian setempat.(*)


Habib Bahar bin Smith Memenuhi Panggilan Polisi


Habib Bahar bin Smith memenuhi panggilan penyidik Polda Jabar untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus ujaran kebencian, Senin (3/1/2022). 


Habib Bahar tiba di Markas Polda Jabar di Bandung didampingi kuasa hukumnya. Sebelum diperiksa, Habib Bahar menjalani tes antigen di Kantor Pelayanan Khusus Perempuan dan Anak Polda Jabar.


Selanjutnya masuk ke Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum sekitar pukul 12.30 WIB.(*)



Follow:

Facebook  Twitter  Instagram  Youtube     

  Satgasnas.com
    SatgasnasNews

KODE ETIK: Sesuai UU Pokok Pers No.40.Th.1999.Ps.18 - ayat 1 tentang Ps.4 ayat (2-3).Setiap orang yang menghalangi kegiatan keJurnalistikan, dipidana 2 tahun/ denda Rp.500.000.000,- ◾ Wartawan Satgasnas dibekali ID Pers dan SK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar