🌏 Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024...

Jumat, Desember 30, 2022

Plt Wali Kota Bekasi 

Hadir Peresmian Masjid Al-Jabar



KOTABEKASI- Setelah lebih dari lima tahun pembangunan masjid terapung Al Jabbar hari ini diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil). 


Pelaksana tugas(Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi Asda II H Inayatullah, Camat Bekasi Selatan Karya, beserta OPD turut menghadiri peresmian masjid tersebut.


GubernurJawa Barat Ridwan Kamil yang sekaligus arsitek yang merancang masjid Al Jabbar meninjau langsung progres penyelesaian pembangunan Masjid yang berada di kawasan Gede Bage dengan biaya 1 Triliun Rupiah.


Bangunan masjid al jabbar dilengkapi empat menara setinggi 99 meter tinggi menara ini terinspirasi dari jumlah asmaul husna, masjid ini dikelilingi danau sebagai embung atau daerah penyerapan air dan akan dibangun taman tematik sebagai area rekreasi bagi keluarga.



Menurut Ridwan Kamil secara desain kubah Masjid  dibangun tanpa kolom untuk menonjolkan kesan megah dan membuat jemaah tampak kecil dalam konteks filosofi ibadah kepada Allah.

Masjid dengan biaya lebih dari Rp 1 triliun ini, dapat menampung sekitar 50 ribu jamaah dilengkapi dengan fasilitas  plaza selasar ruang salat mezaninen dan ruang salat utama.


Selain menyelesaikan beberapa ornamen masjid menurut kepala bidang jasa konstruksi dinas binamarga dan penataan ruang provinsi jawa barat gunawan  pihaknya kini sedang menunggu pengiriman karpet yang sengaja dipesan langsung dari turki.


Fasad dari Masjid Al Jabbar diklaim belum ada yang menyerupai fasad masjid berupa kaca yang disusun seperti sisik ikan  jumlah kaca yang dibutuhkan mencapai 6.136 lembar. 



Tentunya masjid ini menjadi masjid kebanggaan warga Jawa Barat dan menjadi salah satu bagian dari destinasi wisata religi.


Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto hadir duduk bersama para Bupati/Wali Kota se-Jawa Barat mengikuti rangkaian kegiatan peresmian Masjid Al-Jabar yang begitu megah dan sejuk. Tri Adhianto merasakan kehangatan dan kesejukan didalam masjid yang menjadi icon Jawa Barat (Al-Jabar) kebanggan mendalam bagi diri tersendiri melihat keindahan dan kemegahan masjid Al-Jabbar ini membuat terasa betah dalam beribadah di dalam masjid tersebut.


“Subhanallah sungguh megah masjid Al-Jabbar ini yang berada mengapung diatas danau. Masjid yang menjadikan icon Jawa Barat ini allhamdulillah telah diresmikan Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat dengan penuh makna yang mendalam dengan artian nama Al-Jabbar.” Tandasnya.



Banyak makna mendalam di Masjid Al-Jabbar ini, menyatukan Asmaul Husna juga perhitungan matematika sehingga masjid ini penuh dengan keindahan yang terhias di atas air yang sangat terlihat cantik, ini merupakan kebanggaan buat warga jawa barat yang telah mempunyai Masjid megah di Provinsi Jawa barat ini. * (ST/Humas)

•Humas Kota Bekasi

Flag Counter      Dosi Bre   🛡️Editor: Red


  • VIDEO PILIHAN

  • DPRD Kota Bekasi

    Sambangi SDN7 Duren Jaya Bekasi Timur Terkait Banjir

    KOTABEKASI- Atas laporan dari masyarakat maupun guru serta kepala sekolah SDN7 bahwa setiap ada hujan terkena banjir. Maka Komisi 4 DPRD kota Bekasi sambangi SDN7 Duren…


    Sekda Kota Bekasi Hadiri Grand Launching Jabar Super Apps

    KOTABEKASI - Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati menghadiri acara Grand Launching Jabar Super Apps yang diselenggarakan Bapenda Provinsi Jawa Barat bertempat di Stadion Pakansari...Baca Lengkap

    Bekasi Terima Kunker Komisi I DPRD Kabupaten Karawang Tentang PPID Dan Medsos

    Alfiyan Menjadi Ketua RW 01

    Alex Ziblo;  Istiqomah dan Menjalankan Amanah Serta Buatlah Program yang Manfaat

    VIDEO Rumah Ditepi Longsor 

  • Untuk Lolos Pemilu 2024Untuk Lolos Pemilu 2024
    Partai Ummat Selesaikan Verifikasi Ulang…
  • Disantroni' KPKDisantroni' KPK
    Ruang Kerja Kantor Gubernur Jawa TimurIl…



  • Translate news

    Powered by Google TranslateTranslate

    POPULAR      


    GALANG DANA CIANJURGALANG DANA CIANJUR
    Pelawak Prapto Pempek; Memberikan Hibura… 
    Menteri Sosial RIMenteri Sosial RI
    Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Inter…

     

    Komentar

    Urut Berdasarkan 

    Komentar tidak dipublikasikan.


    ...

    Alam CapolagaAlam Capolaga
    Tempat Bercamping dan Bersungai Jernih A…
    Angle Danau TambelangAngle Danau Tambelang
    Wow Destinasi Wisata Bersama Keluarga BE…
    HUT Pokdarwis Danau CipeucangHUT Pokdarwis Danau Cipeucang
    Ibnu Hajar Tanjung; Semakin Sukses dan B…
    Ini Burung KuntulIni Burung Kuntul
    Yang Perlu Anda Ketahui 
    BANK SAMPAH CINTA 03BANK SAMPAH CINTA 03
    Melakukan 'Pelatihan Kerajianan dari Sam…
    Buka FORMAKOT 2022Buka FORMAKOT 2022
    Ketua KORMI Kota Bekasi Wiwiek Hargono T…
    HUT 32 Bu Dewan IHTHUT 32 Bu Dewan IHT
    Digelar Membaur dengan Warga dan Membang…

    Ini Tanaman Obat Asam Urat dan Perlu Ditanam di Rumah

    Follow:

    Facebook  Twitter  Instagram  Youtube     

      SatgasnasNews

    www.satgasnas.com

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar