🌏 Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024...

Rabu, Desember 22, 2021

H.Choiroman Sambangi IWO Bekasi;

Perlunya Kompetensi dan Kesejahteraan Wartawan


Saat jalannya perbincangan antara Iwan, Ketua IWO Bekasi dengan H.Choiroman J Putro.



Bekasi- Ketua DPRD Kota Bekasi, Choiruman Juwono Putero saat berkunjung ke sekretariat Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi, disambut hangat oleh Ketua IWO, Iwan dan rekan rekan wartawan pada sore, kitaran pukul 17.11.


Perbincangan berlanjut tetang IWO dan Choiruman lebih banyak mendengar masukan dari para wartawan yang tergabung di IWO. Rabu (22/12/2021)


Kemudian mengalir pertanyaan seputar kesejahteraan para wartawan termasuk yang disinggung politisi asal PKS tersebut, dari mulai honorarium wartawan sampai solusi program-program untuk memberi peluang kesejahteraan wartawan seperti program Adhikarya Parlementen.


Kata Choiruman, "Selain kita mendorong para anggota DPRD untuk mepublish (branding) dirinya sebagai wakil rakyat dengan program Adikarya itu bisa jadi salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan wartawan."



Menurut H.Choiroman, Kompetensi Wartawan diperlukan serta tingkat sejahteraannya ditingkatkan, "Uji kompetensi wartawan agar mendorong kwalitas serta kapasitas wartawannya semakin baik," ujarnya.


VIDEO TERKAIT


Lalu melanjutkan obrolannya, "Meskipun Adikarya itu bukan program yang khusus ditujukan buat wartawan,"papar politisi asal PKS ini, Rabu (22/12/2021).


Keberadaan organisasi wartawan seperti IWO ini merupakan hal positif untuk meningkatkan kapasitas dan juga bicara program kesejahteraan para wartawan.


"Bagus lah, IWO kan bisa menampung para wartawan dalam berorganisasi dan membuat program-program yang mampu meningkatkan kapasitas dan integritas para anggotanya,"ungkapnya.


"Harapan saya IWO Kota Bekasi di bawah kepemimpinan bang Iwan ini bisa menjadi contoh bagi organisasi kewartawanan yang lain," ujarnya lagi.


Choiruman juga menjelaskan terkait gagasannya membentuk yang namanya Pokja Wartawan DPRD Kota Bekasi. Menurut dia, Pokja yang dia maksud bukan membentuk organisasi baru.


"Pokja itu bukan membentuk organisasi baru, tapi merupakan wadah dari organisasi kewartawanan yang ada untuk memudahkan komunikasi antara pimpinan dewan dengan sekretariat dewan," tegasnya.



Sementara Ketua IWO Kota Bekasi Iwan Nendi Kurniawan yang didampingi sejumlah pengurusnya mengaku mengapresiasi kehadiran Ketua DPRD Kota Bekasi ke sekretariat IWO Kota Bekasi yang sangat sederhana.


"Kami berterima kasih bang Choi mau singgah bersilaturahim ke kantor IWO Kota Bekasi. Tadi kita banyak ngobrol soal berbagai hal dari mulai kesejahteraan wartawan, program-program kerja para anggota dewan dan lainnya," ujar Iwan Nendi Kurniawan.


Kunjungan H.hoiroman sambangi IWO Bekasi, berakhir menjelang magrib.


_____________________

Rep: Dosi Bre'     •Editor:  Red






Buku Survey dan Riset Bermutu Dari Mediadata


    Laporkan Polantas nakal ke Polda Metro Jaya di hotline:0812-9891-1911...


Follow:

Facebook  Twitter  Instagram  Youtube     

  Satgasnas.com
    Media independent

KODE ETIK: Sesuai UU Pokok Pers No.40.Th.1999.Ps.18 - ayat 1 tentang Ps.4 ayat (2-3).Setiap orang yang menghalangi kegiatan keJurnalistikan, dipidana 2 tahun/ denda Rp.500.000.000,- ◾ Wartawan Satgasnas dibekali ID Pers dan SK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar