.

 

Rabu, November 10, 2021

Golkar NasDem

Koalisi Berkoalisi; Golkar, Tetap Kukuh Sodorkan Airlangga

Airlangga Hartarto/Ist

_____________________

  Rep: Dosi Bre'   •Editor:  Red



Jakarta,Satgasnas.com-  Nasdem  mengajak untuk berkoalisi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dan Ketua DPP Partai Golkar, Firman Soebagyo, juga membuka pintu koalisi dengan partai politik (parpol) manapun.


Bahkan Partai NasDem Surya Paloh mengaku hendak bisik-bisik kepada Golkar untuk membangun koalisi di Pemilu 2024.


Pasalnya, pertemuan antara ketua umum kedua parpol sudah kerap dilakukan dalam bebagai berbagai hal.


Karena itu, Ketua Fraksi NasDem di DPR, Ahmad Ali, mengatakan rencana pertemuan antara Surya Paloh dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto merupakan hal wajar.


Namun, Firman menegaskan, pihaknya akan tetap memperjuangkan keputusan hasil Musyawarah Nasional (Munas) Golkar 2019 yang memutuskan mengusung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.





Kata Firman lagi, "Kalau koalisi itu istilahnya bukan bisik-bisik, tapi keniscayaan dalam sistem pemilu sekarang. Partai apapun nanti pasti ada titik temu, yang pasti Golkar sampai saat ini taat hasil Munas, Airlangga capres," (8/11).


Lalu Firman juga menjelaskan bahwa menjalin koalisi untuk menghadapi kontestasi pilpres merupakan hal yang lazim dilakukan oleh seluruh parpol. 


Saat pertemuan antara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Senin (9/3/2020).Ist


Menurutnya, Golkar juga melakukan hal yang sama dalam menghadapi Pilpres 2024. Sedangkan terkait peluang berkoalisi dengan Nasdem, dia berkata, hal itu tergantung pada dinamika politik di hari mendatang.


Bahkan Firman pun menekankan, pencalonan Airlangga sebagai capres 2024 adalah perjuangan seluruh kader Golkar, selama keputusan Munas Golkar 2019 tidak mengalami perubahan.


Penentuan capres oleh pimpinan partai melalui konvensi tidak merepresentasikan rakyat. Menurutnya, hal tersebut pernah dibuktikan Golkar pada Pilpres 2019 lalu.


Sebaliknya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan dirinya akan membahas koalisi dengan Partai Golkar secara pertemanan, sebelumnya ia berkata.


Kata Surya, "Golkar mau [konsolidasi] enggak? Kan belum tentu, nanti kita lihat, kita coba bisik-bisik dulu ya. Kita duduk mungkin, secara pertemanan ya."



Ia juga menekankan bahwa pembahasan tersebut tak bisa dilakukan langsung secara formal. Ini disebabkan harus terdapat kesepakatan di awal di antara kedua belah pihak, kata Surya menerangkan.




BERITA

Takut Wilayahnya Tenggelam, Warga Kayuringin Unjuk Rasa Tolak Proyek Crossing Tol Becakayu




BACA INI

Indonesia Police Watch

Sugeng Teguh Santoso 




Translate news

Powered by Google TranslateTranslate
Powered by Google TranslateTranslate


⭕KILASBERITA


Kapal Nelayan RI Dihancurkan Australia

Rabu, November 10, 2021


Jakarta, Satgasnas.com - Otoritas perbatasan Australia menghancurkan dan menyita isi dari kapal-kapal nelayan Indonesia. Pasalnya, lantaran pejabat Negeri Kangguru menganggap bahwa pemancingan yang dilakukan kapal RI itu telah memasuki wilayahnya. Laksamana Muda Mark Hill, yang mengepalai Komando Perbatasan Maritim, mengatakan tiga kapal hancur dan 13 lainnya dikawal keluar dari perairan Australia. Ini terjadi dalam sebuah misi yang dilakukan selama tiga hari Dari ABC News, "Kami memiliki akhir pekan yang sibuk di mana kami menemukan 16 kapal yang menangkap ikan secara ilegal, dan meresponsnya bersama dengan otoritas perikanan Australia Barat," katanya seperti terkutip pada Senin (8/11/2021).


Kapolri Resmi membuka The 58th IAWP

Senin, November 8, 2021


Jakarta,satgasnas.com– Kepala kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara resmi membuka The 58th International Association of Women Police (IAWP) di Hotel Meruorah, Labuhan Bajo NTT, Minggu, (7/11/2021).


Acara dibuka resmi oleh Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dihadiri juga oleh Ibu Asuh Polwan RI Ny. Juliati Sigit Prabowo beserta pejabat utama Mabes Polri, perwakilan aparat penegak hukum dari negara sahabat, Polwan dari mancanegara, dan Polwan RI dari sabang sampai Merauke.





Indonesia Police Watch;

Copot Atasan Oknum Pemeras Terapis Pijat







Perlu tindakan tegas. Jadi tolong tidak pakai lama, segera copot, PTDH, dan proses pidana, perintah tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo...



InLifestyle

Tempat wisata di Maluku Utara yang Wajib di Kunjungi

Informasi Warga Bekasi & Sekitarnya

  Satgasnas.com

      About Us        Redaksi        Disclaimer                                  Info Iklan    
  Media Siber     

Media independent

Tidak ada komentar:

Posting Komentar