Dari bantuan budi daya ikan lele hingga pengecoran jalan

ARH Wujudkan Aspirasi Warga Perum Pesona Anggrek Harapan Bekasi

Jumat, November 19, 2021

Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi Arif Rahman Hakim (ARH) saat berbincang dengan ketua Rw. 027 Perumahan Pesona Anggrek

_____________________

  Rep: Dosi Bre'    •Editor:  red



Bekasi,satgasnas.com- Kunjungan Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi,  Arif Rahman Hakim (ARH), ini dalam rangka  mendukung dan membantu kegiatan  warga untuk peternakan budi daya ikan lele  serta pengecoran jalan.


Ia  memberikan bantuan berupa pembuatan empat buah kolam tempat budi daya ikan lele di di Rt 03/Rw 027, Perumahan Pesona Anggrek Harapan, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.


“Insya Alloh nanti saya akan undang Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Pemkot Bekasi datang ke tempat ini untuk melihat langsung kegiatan warga dan nanti saya akan usulkan kalau ada anggaran APBD supaya dialokasikan di kegiatan ini,” kata ARH, pria kelahiran Bekasi Tahun 1979 dari pasangan KH. Zahruddin – ibu Hj. Munawwaroh.


Tak ayal lagi, Kedatangan anggota dewan dari fraksi PDI Perjuangan  disambut antusias warga. Melalui Ketua RW dan ketua RT, warga mengucapkan terima kasih kepada ARH atas semua bantuan yang selama ini diberikan untuk warga perum Pesona Anggrek Harapan, khususnya warga Rt. 03/Rw. 027.


Secara khusus, Suharso, Ketua RW. 027 Perum Pesona Anggrek Harapan mengatakan rasa terimakasihnya, “Saya atas nama warga RW. 027 Perum Pesona Anggrek Harapan mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bapak ARH atas perhatian dan kepeduliannya selama ini terhadap warga dilingkungan kami."


Menurut Suharso  ARH merupakan sosok wakil rakyat yang amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat. 


"Ia serap semua aspirasi masyarakat dengan turun langsung ke lapangan kemudian mewujudkannya sesuai aspirasi dan keinginan masyarakat," ujarnya disela kegiatan berlangsung.


Secara garis besar, Suharso menilai ARH ringan tangan, “Buktinya pada hari ini beliau hadir ditengah tengah kami mendukung dan memberikan bantuan terhadap kegiatan peternakan budi daya ikan lele warga kami."


BACA JUGA: Langkah Hadapi Penagih Utang Pinjaman 

Sudarsono, Ketua RW.027, menambahkan bahwa ARH membantu bukan hanya soal peternakan budi daya ikan lele saja, "Tapi hal-hal lain yang manfaatnya sangat dirasakan warga kami, seperti pengecoran disejumlah jalan dilingkungan kami yang tadinya selama bertahun tahun rusak parah berkat partisapasi pak ARH kini sudah mulus," katanya.


“Sekarang pengerjaannya sudah masuk tahap pengecoran," ucapnya seraya mengutarakan rasa  bersyukur kepada ARH yang telah berhasil ujudkan aspirasi warga, yang suaranya tersumbat selama ini.



Suharsono menjelaskan tujuannya adanya perternakan lele sebagai upaya pemberdayaan ekonomi warga korban PHK akibat Covid 19. Selain itu untuk para lansia supaya punya kegiatan.


Untuk itu, Arif Rahman Hakim sangat mengapresiasi kegiatan warga dalam pemanfaatan lahan kosong jadi bisa menghasilkan secara ekonomi. 


Selain itu, sarannya,  supaya kegiatan pemanfaatan lahan kosong ini terus dikembangkan untuk sektor lainnya, seperti pertanian hidroponik dan lainnya. Ia juga berharap kegiatan ini jadi proyek percontohan untuk RT lainnya.




Follow:

Facebook  Twitter  Instagram  Youtube     


Kuliner Puyuh Cahaya S2B: Info dan pesan klik gambar


Translate news

Powered by Google TranslateTranslate
Powered by Google TranslateTranslate

⭕KILASBERITA


15 Bangunan Liar di Jatimakmur Bekasi Digusur

Kamis, November 18, 2021


Bekasi- Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bekasi melakukan penggusuran 15 bangunan di RW 15, Perumahan Duta Indah, Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondok Gede, Kamis (18/11/2021).


Kepala Satpol PP Kota Bekasi Abi Hurairah mengatakan 15 bangunan tersebut digusur karena mengganggu lalu lintas.


"Iya (dibongkar), hanya untuk di pinggirnya ini, yang di jalan ini, jalan utama ini. Yang dampaknya adalah menimbulkan kemacetan, itu yang kita menjadi acuannya," ujar Abi kepada wartawan, Kamis (18/11/2021).

Bahaya Limbah B3 di Sekitar Rumah Anda    Gunakan Masker Agar Aman'...





TASPEN Mal Pelayanan Publik di Bekasi Resmi Dibuka Tjahjo Kumolo


Dirut Pelindo Arif Suhartono;

Minta Media dan Publik Awasi Kinerja Perusahaan 



Pencemaran Kali Bancong; Kita Akan Sidak Pabrik  Disekitaran Kali Bancong! 




Rahmat Effendi melantik Solihat; Suara 'Sumbang Terdengar



4 Pegawai BPN dan 1 Kepala Desa di Lebak Terjaring OTT



Total Investasi di Jateng  Capai Rp.38,19 Triliun 

    Laporkan Polantas nakal ke Polda Metro Jaya di hotline:0812-9891-1911...





Informasi Warga Bekasi & Sekitarnya


Direktur PDAM Tirta Patriot Tetap Sama, Nicodemus Godjang Tanya Prestasi Kerjanya 



Takut Wilayahnya Tenggelam, Warga Kayuringin Unjuk Rasa Tolak Proyek Crossing Tol Becakayu









Perlu tindakan tegas. Jadi tolong tidak pakai lama, segera copot, PTDH, dan proses pidana, perintah tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo...


Indonesia Police Watch

Sugeng Teguh Santoso 






Informasi Warga Bekasi & Sekitarnya

  Satgasnas.com

      About Us        Redaksi        Disclaimer                                  Info Iklan    
  Media Siber     

Media independent

KODE ETIK: Sesuai UU Pokok Pers No.40.Th.1999.Ps.18 - ayat 1 tentang Ps.4 ayat (2-3).Setiap orang yang menghalangi kegiatan keJurnalistikan, dipidana 2 tahun/ denda Rp.500.000.000,- ◾ Wartawan Satgasnas dibekali ID Pers dan SK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar