Buntut Ucapan Junimart Girsang.

Razman Arif Nasution; Saya Minta  Segera Junimart Meminta Maaf

Selasa, November 23, 2021

Razman Arif Nasution.(foto:ist)

_____________________

  Rep: Budiman    •Editor:  Red 



Jakarta,satgasnas-.com- Buntut ucapan Junimart Girsang menuai perkara. Pasalnya, Junimart Minta PP Berbenah.


Junimart  mengatakan semestinya Pemuda Pancasila berbenah diri menertibkan anggotanya. Junimart juga mengatakan bentrokan yang terjadi antara Pemuda Pancasila dan Forum Betawi Rempug di Ciledug tak bisa ditolerir.


"Faktanya bikin recok dengan segerombolan beruniform ormas kok disebut oknum. Mestinya tertibkan dong anggotanya masing-masing," kata Junimart saat dihubungi, Senin (21/11), seperti dilansir detiknews.com.


"Lebih jauh lagi perlakuan kriminal di daerah Ciledug itu tidak bisa ditolerir. Harus diambil tindakan hukum konkret," katanya.


Membaca pertanyaan itulah, akhirnya Pemuda Pancasila (PP) menuntut politikus PDIP, Junimart Girsang, meminta maaf terkait pernyataannya yang meminta Kemendagri tak memberi izin kepada organisasi masyarakat itu. 


Pemuda Pancasila juga mengancam akan membawa kasus itu ke jalur hukum jika tuntutan permintaan maaf tak dipenuhi Junimart.


Ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum Pemuda Pancasila, Razman Arif Nasution mengatakan, "Karena itu, sekali lagi, Saudara Junimart Girsang, saya minta untuk segera meminta maaf secara terbuka kepada media massa dan Pemuda Pancasila," katanya, saat jumpa pers di kantornya, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/11/2021).


Razman mengatakan pihaknya menunggu niat baik dari Junimart Girsang. Dia juga membuka kemungkinan Pemuda Pancasila akan membawa masalah ini ke ranah hukum, "Karena saya selaku ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) PP Pusat, tentu akan melihat niat baik saudara."

BACA JUGA: Tegas; Saya Pastikan Masuk Polisi Tidak Ada yang Bayar!

Katanya lagi, "Jika saudara tidak mengambil sikap dan meminta maaf, maka kami akan melakukan tindakan hukum terhadap saudara. Bahwa saudara telah melalukan keonaran. Patut diduga menciptakan keonaran dan melakukan ujaran kebencian supaya orang benci kepada PP," tegasnya.


Kemudian Razman mengatakan pihaknya akan memberi tenggat kepada Juminart untuk minta maaf. 


Waktu yang diberikan itu selama 2x24 jam, "Saya minta yang bersangkutan untuk segera, paling lama kita hitung secepatnya. Jangan lewat dari 2x24 Jam," katanya tegas. 


"Kita mau bicara dengan Junimart yang mengeluarkan statement ini. Siapa menuai menabur angin siapa yang menaruh badai. Sekarang saya ingatkan cepat minta maaf, luruskan. Sudah, clear, " ujar Razman yang saat ini dia akan terus berusaha membuka komunikasi dengan Junimart Girsang. 


Razman juga mengatakan bahwa Junimart harus bertanggung jawab atas ucapannya, "Kalau anda membuat statement terus orang marah terus risikonya apa? Dua, satu proses hukum, satu lagi kita mana tahu (reaksi) orang bawah," sambungnya.


Kritik untuk Semua Ormas.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang menyebut kritiknya sebetulnya tidak hanya tertuju pada ormas Pemuda Pancasila dan FBR, tapi untuk untuk semua Ormas.


Ia menekankan seluruh ormas resmi yang terdaftar di Kemendagri seharusnya mengedukasi anggotanya cara berorganisasi yang baik, cerdas, dan santun, bukan dengan membela diri tidak mau dikoreksi.


"Kritikal saya ini bukan hanya untuk PP dan FBR, tapi untuk semua ormas resmi yang terdaftar di Kemendagri. Para anggota ormas wajib mengetahui visi-misi ormasnya, mereka harus diedukasi tentang cara-cara berorganisasi yang baik, cerdas dan santun," tegasnya.




Follow:

Facebook  Twitter  Instagram  Youtube     


Kuliner Puyuh Cahaya S2B: Info dan pesan klik gambar

Translate news

Powered by Google TranslateTranslate
Powered by Google TranslateTranslate

⭕KILASBERITA


Posko Ormas PP Dibakar

Minggu, November 21, 2021


Bekasi - Posko ormas Pemuda Pancasila (PP) di Bekasi, Jawa Barat, dibakar. Polisi menyebut pelaku pembakaran adalah orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).


Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, "(Pelakunya) ODGJ itu emang sering ada di sekitar itu, terus membakar (posko Pemuda Pancasila),"  (19/11/2021).


Aksi pembakaran itu terjadi di Posko Pemuda Pancasila di Jalan Raya Ciketing Udik, Bantargebang, Kota Bekasi, pada Kamis (18/11) kemarin. Erna menyebut api tidak menghanguskan seluruh gedung, tapi yang terbakar  semacam spanduk Garuda Pancasila, nah itu aja yang kebakar.

Bahaya Limbah B3 di Sekitar Rumah Anda    Gunakan Masker Agar Aman'...






Habib Bahar bin Smith Bebas; Berkumpul Dengan Keluarga di Suatu Tempat



Bentrokan FBR Vs Pemuda Pancasila di Tangerang


Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi MIND ID


Tegas IPW; Bila Ada Polisi yang Jadi Pembacking, Copot dari Jabatannya


BPN Ungkap 3 Nama Pembeli Aset Nirina Zubir 


Artis Nirina Zubir  Korban Mafia Tanah


Napoleon Bonaparte Dieksekusi ke LP Cipinang


Minta Media dan Publik Awasi Kinerja Perusahaan 


Siaga Operasi Zebra Jaya 2021


Tegas; Saya Pastikan Masuk Polisi Tidak Ada yang Bayar!


Operasi Zebra Jaya 2021 di Kota Bekasi


4 Pegawai BPN dan 1 Kepala Desa di Lebak Terjaring OTT


Buku Survey dan Riset Bermutu Dari Mediadata

    Laporkan Polantas nakal ke Polda Metro Jaya di hotline:0812-9891-1911...






Informasi Warga Bekasi & Sekitarnya






Follow:

Facebook  Twitter  Instagram  Youtube     


  SatgasnasNews
     satgasnas.com 

KODE ETIK: Sesuai UU Pokok Pers No.40.Th.1999.Ps.18 - ayat 1 tentang Ps.4 ayat (2-3).Setiap orang yang menghalangi kegiatan keJurnalistikan, dipidana 2 tahun/ denda Rp.500.000.000,- ◾ Wartawan SatgasnasNews dibekali ID Pers dan SK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar