Media Harus menjalankan fungsi sosial kontrol

SMSI Bekasi Raya Minta Pokja Tetap Kritis Jangan Jadi Tameng Anggota Dewan

Jumat, November 26, 2021

.

Pengurus Pokja Wartawan DPRD Kota Bekasi berpoto bersama Pengurus SMSI Bekasi Raya Kamis (25/11/2021).(image:ist)



Bekasi,satgasnas.com- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya mendukung terbentuknya Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan DPRD Kota Bekasi dan berharap keberadaan Pokja di DPRD Kota Bekasi tetap menjalankan fungsi fungsi sosial kontrolnya dan tidak dijadikan tameng para anggota dewan.


Demikian ditegaskan Sekretaris Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya, Laksono Budiarto ketika menerima kunjungan pengurus Pokja Wartawan DPRD Kota Bekasi dikantornya Kamis (25/11/2021).




"Intinya kami mendukung terbentuknya Pokja ini guna menjadi penyambung tangan antara insan pers dengan para anggota dewan," ucap Budi Uban panggilan akrab sekretaris SMSI Bekasi Raya.


Namun, Budi Uban berharap terbentuknya Pokja ini tidak mengurangi fungsi fungsi jurnalis dalam menjalankan sosial kontrolnya alias tetap kritis Dan berharap juga pokja tidak jadi sekedar tameng para anggota dewan.


Sementara itu ditempat yang sama Ketua Pokja Wartawan DPRD Kota Bekasi Ahmad Syahbana sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan SMSI Bekasi Raya dan semakin tersemangati untuk terus melangkah menggalang dukungan dan masukannya dari insan pers dan organisasi atau kelompok jurnalis yang ada di Kota Bekasi.


“Saya mengapresiasi dan berterimakasih atas suport dan dukungan dari teman teman SMSI, semoga ke depannya kami dapat berkolaborasi guna melakukan perbaikan perbaikan di Pokja ini,” ucapnya.


Usai terbentuk Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan DPRD Kota Bekasi terus gencar melakukan kunjungan silahturahmi ke berbagai organisasi jurnalis. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menjalin sinergitas dan meraup dukungan agar terbentuknya Pokja Wartawan DPRD Kota Bekasi bisa melangkah ke arah lebih baik lagi.


Setelah melakukan kunjungan silaturahmi ke pengurus PWI Bekasi. Pada Kamis (25/11/2021) kemarin Pokja Wartawan DPRD Kota Bekasi bersilaturahmi ke Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya guna menyatukan persepsi dan mendukung pembentukan Pokja DPRD Kota Bekasi.


Dalam kunjungan itu Pokja Wartawan DPRD Kota Bekasi diterima Sekeretsris SMSI Bekasi Raya, Laksono Budiarto atau Budi Uban bersama bendahara dan wakil ketuanya.



_____________________

Rep: Ahmad Zarkasi    •Editor:  Dosi Bre' 

Follow:

Facebook  Twitter  Instagram  Youtube     

RI Jajaki Teknologi Satelit Orbit Rendah


TERBARU 




Buku Survey dan Riset Bermutu Dari Mediadata



Translate news

Powered by Google TranslateTranslate
Powered by Google TranslateTranslate

Kuliner Puyuh Cahaya S2B: Info dan pesan klik gambar



Informasi Warga Bekasi & Sekitarnya


Alip Ba Ta Sang Maestro

Follow:

Facebook  Twitter  Instagram  Youtube     


  SatgasnasNews
     satgasnas.com 

KODE ETIK: Sesuai UU Pokok Pers No.40.Th.1999.Ps.18 - ayat 1 tentang Ps.4 ayat (2-3).Setiap orang yang menghalangi kegiatan keJurnalistikan, dipidana 2 tahun/ denda Rp.500.000.000,- ◾ Wartawan SatgasnasNews dibekali ID Pers dan SK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar