Jumat, November 26, 2021

Ketua GMBI Jakarta Timur :

Tangkap Aktor Intelektual  Pengeroyokan Anggota GMBl Di Karawang

.

Ketua LSM GMBI Jakarta Timur Tomy Arianto Lelulija SH, MH.


Jakarta,satgasnas.com- Aksi pengeroyokan anggota LSM GMBI di Karawang Jawa Barat Rabu (24/11/2021) kemarin yang memakan korban satu tewas dan 3 lainnya terluka parah


Menyulut reaksi keras Ketua LSM GMBI Distrik Jakarta Timur Tomy Arianto Lelulija SH, MH. Ketika diwawancarai wartawan Tomy  mendesak aparat Kepolisian segera menangkap pelaku maupun dalang pengeroyokan terhadap anggota GMBI yang menyebabkan satu anggota GMBI tewas dan 3 lainnya mengalami luka parah.


"Kami mendesak aparat Kepolisian untuk segera menangkap dalang atau otak pelaku bentrokan yang mengakibatkan adanya korban meninggal dunia dari anggota kami," desak Tomy


Tomy menjelaskan, aksi unjuk rasa ormas kami pada Rabu 24 November 2021 di PT KIIC di Karawang Jawa Barat itu legal alias sudah mengantongi izin resmi dari pihak Kepolisian.


Selain itu, ungkap Tomi, unjuk rasa yang kami lakukan tersebut berjalan tertib, karena kami tetap berpegang pada satu komando untuk saling menjaga ketertiban dalam menjalankan aksi.


"Massa GMBI selama aksi tetap menjaga ketertiban dan satu komando, dan aksi kami sudah mendapatkan izin dari pihak Kepolisian" ujar Tomy kepada wartawan, Rabu 24 November 2021.


Tomy lalu menjelaskan kronologi kejadian, aksi demo di PT KIIC di daerah karawang itu awalnya berjalan kondusif. Kemudian ada mobil yang ditumpangi empat orang dari anggota LSM GMBI yang mau demo di KIIC melintas di lokasi lain diduga mereka salah jalan.


Nah, empat anggota GMBI yang mengendarai kendaraan roda empat dengan nomor polisi S 1724 BB itu dihadang ratusan masa dari ormas LSM GMPI.



BACA JUGA: Tegas; Saya Pastikan Masuk Polisi Tidak Ada yang Bayar!


"Keempat anggota GMBI tersebut kemudian dikeroyok oleh anggota LSM GMPI menggunakan senjata tajam hingga mengakibatkan korban luka parah dan ada juga korban yang meninggal. Para korban yang terluka langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif" jelas Tomy.


Sementara itu Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono ketika diwawancarai membenarkan telah terjadi bentrokan yang berawal dari anggota ormas GMBI yang salah jalan ketika hendak menuju lokasi unjuk rasa 


"Ya salah satu teman teman dari GMBI yang berasal dari Jawa Tengah ketika hendak menuju lokasi demo salah jalan ke arah kota kemudian ketemu dengan teman teman dari ormas LSM lain dan terjadilah peristiwa itu,"  kata Aldi.


_____________________

Rep: Ahmad zarkasi    •Editor:  Red 

Follow:

Facebook  Twitter  Instagram  Youtube     

Pemuda Pancasila Unjuk Gigi di DPR

Arif Rahman; Perhatian Agar Aksi Berjalan Damai Tanpa Merusak

.


TERBARU 

Buku Survey dan Riset Bermutu Dari Mediadata



Translate news

Powered by Google TranslateTranslate
Powered by Google TranslateTranslate

Kuliner Puyuh Cahaya S2B: Info dan pesan klik gambar



Informasi Warga Bekasi & Sekitarnya


Alip Ba Ta Sang Maestro

Informasi Warga Bekasi & Sekitarnya

  Satgasnas.com

      About Us        Redaksi         Disclaimer        Info Iklan    
  Media Siber     

Media independent

KODE ETIK: Sesuai UU Pokok Pers No.40.Th.1999.Ps.18 - ayat 1 tentang Ps.4 ayat (2-3).Setiap orang yang menghalangi kegiatan keJurnalistikan, dipidana 2 tahun/ denda Rp.500.000.000,- ◾ Wartawan Satgasnas dibekali ID Pers dan SK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar